Saturday, January 16, 2016

OLA HARIKA : Pemilik LITTLETHOUGHTS PLANNER, Party Planner Untuk Ultah Si Kecil




Empat tahun lalu, saat buah hatinya, Salma Khaaliqa Rachman, menginjak usia setahun, Ola Herika mendekor sendiri pesta untuk anaknya. Ia juga membuat cupcake dan kue-kue untuk pesta itu. Waktu itu memang belum ada jasa dekorasi secara personalized atau party planner. Setelah selesai acara, tiba-tiba beberapa teman mendatanginya minta untuk didekor juga pestanya. Sejak saat itu, bersama partner-nya ia lalu mendirikan usaha dekorasi pesta untuk anak-anak dengan nama Littlethoughts. Alasannya, menurut istri DJ Riri ini, usaha ini dimulai dari sebuah pikiran kecil. Yang menjadi klien pertama adalah teman baik Ola. Meski awalnya agak tegang, namun tak terlalu dirasakan Ola karena ia mengenal baik temannya. Ditambah lagi, ternyata acaranya sangat sukses. Ola sendiri mengaku sebelumnya sama sekali tidak punya pengalaman menjadi event organizer.


Semua yang ia kerjakan saat memenuhi permintaan klien dilakukan berdasarkan learning by doing. Semakin sering membuat acara, ia jadi semakin tahu kekurangannya dan selalu ada perbaikan agar tidak menerima komplain dari klien. Untuk mengenalkan Littlethoughts pada klien, Ola menggunakan kekuatan promosi dari mulut ke mulut dan media sosial. Mulanya, ia memakai akun pribadinya di Facebook dan Instagram untuk memperkenalkan Littlethoughts. Selain itu, setiap selesai mendekor, ia selalu mengunggah foto-fotonya ke media sosial untuk berpromosi. Dengan cara ini, hingga sekarang belum ada yang meragukan Littlethoughts. Bila ada yang serius ingin memakai jasa Littlethoughts, pasti mereka sudah melihat portfolio Littlethoughts terlebih dulu. Seiring berjalannya waktu, Ola pun memutuskan membuat akun Littlethoughts sendiri, yang kini pengikutnya sudah mencapai 20 ribuan.


Berkat rajin berpromosi, klien pun berdatangan meminta Littlethoughts merancang pesta mereka. Banyak di antaranya adalah anak menteri, anak petinggi negeri, sampai perusahaan multinasional seperti Kiehls, BMW, dan Unilever. Permintaan mereka beragam. Mulai dari rancangan pesta untuk acara kids party, baby shower, arisan, adults party, corporate party, launching product, fashion show, akikah, dan lain-lain. Belakangan, mayoritas lebih banyak ke acara adults party. Dalam sebulan normalnya bisa ada 4 kali acara, tapi pernah juga sampai 16 kali acara. Untuk acara ulang tahun anak, tarifnya mulai dari Rp 15 juta. Sementara, untuk pesta orang dewasa mulai dari Rp 5 juta untuk table setting15 orang. Pemesanan dan briefing bisa dilakukan melalui tatap muka, telepon, e-mail, atau Whatsapp. Ola menyarankan sebaiknya pemesanan dilakukan 1-2 bulan sebelum acara agar pesta bisa dirancang semaksimal mungkin.


Kelebihan Littlethoughts terletak pada detail, personal, serta bermain warna dan bunga. Ola mengaku senang dan sepenuh hati mengerjakan Littlethoughts. Ia senang karena yang tadinya ia kerjakan iseng-iseng saja ternyata bisa menghasilkan. Ditambah lagi, ia bisa bekerja lebih fleksibel antara mengurus anak dan mengurus bisnis party planner. Ola pun kini juga berencana membesarkan usaha goodie bag untuk ulang tahun anak-anak yang baru dirintisnya.




littlethoughts planner

Line : Olaharika Party Planner ,Goodies, Decoration, Dessert Table,Florist since 2010 ?081285004540 email : littlethoughtsplanner@yahoo.co.id http://www.littlethoughtsproject.com



reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2015/05/ola-harika-pemilik-littlethoughts.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment