Saturday, January 2, 2016

SAMUEL ZYLGWYN, Bisnis Sewa Alat Berat Di Kendari, Sulawesi Tenggara



Di tengah kesibukannya menjalani syuting sinetron dan jadi bintang iklan untuk banyak produk, diam-diam Samuel Zylgwyn punya kesibukan lain yang cukup menguntungkan. Ternyata Samuel belakangan ini juga sedang tekun merintis bisnis alat berat. Bermula dari ajakan seorang sahabat, Samuel tertarik terjun ke bisnis penyediaan jasa sewa alat berat.

Ia berpikir bisnis ini memiliki prospek yang lumayan bagus, karena pangsa pasarnya memang selalu ada. Di Indonesia banyak sekali usaha yang bergerak di bidang pertambangan. Jadi untuk rental(sewa) alat berat peluangnya juga masih lebar. Usahanya ini pun sudah berhasil break event point (balik modal).

Bersama sahabatnya, Depaf dan ayahnya, Samuel mendirikan PT Putra Sambas Pratama. Awal tercetus ide mendirikan usaha ini, bermula saat ia dan Depaf sering sama-sama menghabiskan waktu di tempat gym, dan bermain motor gede. Lalu dari pembicaraan antar keduanya, muncul ide untuk membangun bisnis bersama. Mereka pun lantas segera menyatukan visi dan misi. Lalu dengan mengikut sertakan sang ayah, Samuel pun segera memulai membangun bisnisnya di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Banyaknya perusahaan pertambangan di sekitaran Sulawesi menjadikan bisnis rental alat berat menjadi sangat diperlukan. Di perusahaannya itu, Samuel menyediakan beragam alat berat yang bisa disewa, antara lain dump ruck 10 roda, escavator, hingga grider. Saat ini perusahaannya sudah bisa menyediakan 45 buah dump truck, beberapa puluh escavator dan grider.

Meskipun setiap harinya sibuk dengan syuting sinetron, namun Samuel masih bisa menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan mereka yang dipercaya mengawasi usahanya. Kendati lelah syuting seharian, bagi Samuel, memantau bisnis dari jauh justru menjadi hal yang bisa menyegarkan dirinya. Membicarakan bisnis di tengah-tengah kesibukannya syuting, dirasanya seperti selingan yang menyenangkan atau sebagai sarana refreshing.

Di tempat usahanya memang sudah ada orang-orang yang ia percaya untuk menjalankan usahanya, seperti kepala mobil truk, kepala mekanik, hingga kepala gudang. Dengan perjalanan usaha yang terbilang lancar, Samuel, ayahnya, dan Depaf memang hanya perlu memantau saja dari Jakarta. Kalau pun sewaktu-waktu ada kendala, Ayahnya atau Depaf baru akan pergi menuju lokasi. Samuel pun juga akan menuju ke sana, bila sudah mendapat jadwal break syuting.

Setiap ada waktu kosong, Samuel memang sering juga menengok perusahaannya. Meski usaha ini cukup menantang, Samuel mengaku bahwa ia sangat menikmati bisnis ini. Baginya, bisnis ini adalah salah satu tabungan masa depan.

______________
amura courier
: layanan jasa kurir untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Cepat, professional, dan bertanggung jawab. Tlp & sms : 085695138867


reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2013/07/samuel-zylgwyn-bisnis-sewa-alat-berat.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment