Monday, February 1, 2016

HAPPY SALMA, BISNIS PERHIASAN DENGAN MENGANGKAT DESAIN HERITAGE INDONESIA




Tidak banyak yang tahu, bahwa sebenarnya sejak tahun 2011 aktris Happy Salma bersama seorang temannya membuka usaha jewelry dengan nama Tulola Shop. Happy mengakui, sejak dulu ia memang sudah senang memakai aksesori, namun khusus untuk usahanya kali ini ia sengaja memilih jewelry yang bermateri emas, agar bisa sekalian dijadikan investasi.

Beruntung, Happy bisa bertemu dengan Sri Luce, temannya yang berasal dari Bali dan dikenal jago sekali dalam mendesain perhiasan. Dari obrolan yang sering mereka lakukan itulah, akhirnya mereka berpikir untuk mengelola bisnis perhiasan bersama. Kebetulan, Sri Luce juga pernah tinggal di Amerika Serikat, sehingga butik jewelry ini selain dibuka di Bali, mereka juga membukanya di New York, Amerika Serikat. Sementara untuk di Jakarta, sudah ada di Dia.Lo.Gue. artspace di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Happy pun juga menyediakan website, untuk memfasilitasi pembeli yang ingin belanja online.


Happy menjelaskam kelebihan Tulola dibandingkan dengan produk perhiasan yang lain adalah pada desainnya yang banyak mengangkat tema-tema heritage, terutama heritageIndonesia. Menurut Happy, para nenek moyang kita sebetulnya sejak dulu sudah jago dalam mendesain. Hasil kreasinya pun luar biasa. Sehingga kemampuan mendesain nenek moyang inilah yang ingin Happy dan temannya terus lestarikan. Oleh karena itu, perhiasan kreasi Tulola tidak monoton, tapi justru ingin mengangkat kembali desain-desain yang dulu sudah biasa dipakai di dalam keraton, lalu kemudian dimodifikasi dengan desain yang lebih up to date lagi agar bisa dipakai sepanjang zaman.


Di luar harapan Happy dan temannya, ternyata banyak selebritis yang senang dan suka mengkoleksi perhiasan produknya. Saat ini, produk Tulola sudah dipakai oleh selebriti dunia seperti Mischa Burton, Courtney Love, Jesica Lucas, Brooke Burke, Kelly Rowland, Ali Fedotowsky, dan lainnya. Tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi Happy, mengetahui mereka memakai perhiasan produk Indonesia. Apresiasi ini menjadi cambuk bagi Happy dan temannya untuk berkarya dengan lebih bagus lagi. Ini juga merupakan perwujudan hasil karya putra dan putri Indonesia yang berkualitas.

Soal harga, Happy menyebutnya masih relatif terjangkau untuk perhiasan yang proses pengerjaannya one of kind. Harganya berkisar Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta-an. Untuk perhiasan yang seharga puluhan juta itu biasanya merupaka pesanan khusus yang bentuknya cukup rumit dan memerlukan waktu pengerjaan hingga tiga bulan. Penentuan harga memang tergantung dari desain dan berat emasnya. Apalagi, dengan memakai bahan materi emas, maka harga juga sangat tergantung pada pasaran harga emas terbaru.



Contact TULOLA Jewelry : 081236008333


amura courier : layanan jasa kurir untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Cepat, professional, dan bertanggung jawab. Tlp & sms : 085695138867





reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2013/10/happy-salma-bisnis-perhiasan-dengan.html
Read More

GRISELDA VALENTINA, Pemilik LOCO MAMA, Berjualan Menu Meksiko Dengan Food Truck Di Jakarta




Berawal dari kangen pada makanan Meksiko yang biasa disantap semasa kuliah di Amerika, Griselda Valentina dan lima temannya sepakat mendirikan bisnis kuliner khas Negeri Sombrero tersebut. Menariknya, mereka menjajakan burrito langsung dari mobil (food truck) seperti yang biasa mereka temukan di Amerika. Di Amerika sendiri, food truck mudah sekali ditemui di jalanan, seperti hal-nya warteg yang ada di Jakarta.

Meskipun makanan Meksiko sudah ada di Jakarta, tapi menurut Griselda harganya sangat mahal dan rasanya kurang pas buat dirinya. Dari situlah muncul ide untuk berjualan dengan food truck. Kebetulan, Griselda yang kuliah di bidang entrepreneurshipmemang senang memasak dan sudah mempunyai usaha toko kue. Ia pun yang meracik sendiri resep burrito Loco Mama. Ia sengaja memilih burrito karena rasanya yang asam dan pedas, cukup familiar dengan lidah orang Indonesia.

Setelah uji coba pembuatan berkali-kali dan tes pasar, akhirnya Griselda berhasil menemukan resep yang pas sambil meminta feedbackdari teman-temannya. Setelah setahun melakukan persiapan, termasuk enam bulan untuk memodifikasi truk Chevy buatan tahun 1941, Desember 2013 silam Loco Mama resmi dibuka. Namun, saat itu mobil berwarna oranye terang ini belum nongkrong di Jalan Kemang Raya yang jadi tempat berjualan sejak Februari 2014 silam hingga sekarang. Awal berjualan, Griselda mengikuti pameran mobil antik di Kemayoran. Kebetulan, mobil Loco Mama termasuk mobil antik juga. Dan di sanalah ia sekaligus berjualan burrito. Saat itu, Loco Mama juga masih sebatas melayani pesanan katering, antara lain untuk ulang tahun, acara kantor, pernikahan, atau acara pribadi lainnya. Biasanya, Loco Mama diundang bersama mobilnya, walaupun bisa juga tanpa mobil.





Setelah acara perdana itu, Griselda dan teman-temannya menawarkan Loco Mama ke kolega mereka. Lewat promosi di sosial media seperti Twitter, Instagram, Facebook dengan akun LocoMamaBurrito, dan dari mulut ke mulut, Loco Mama makin dikenal di Jakarta. Ajakan untuk ikut berbagai pameran pun berdatangan, termasuk di mal. Ditambah lagi, tampilan mobil Loco Mama yang atraktif, jadi menarik perhatian pengguna jalan. Dari situ banyak pengguna jalan yang berhenti dan mencoba menu yang dijual. Untuk yang masih asing, Griselda pun sekalian menjelaskan seperti apa makanan Meksiko itu.

Tak sedikit yang kembali untuk menyantap burritoandalan Loco Mama. Kalau awalnya di Kemang hanya buka pada Sabtu dan Minggu, kini Loco Mama berjualan setiap hari. Hanya saja, jamnya berbeda. Jumat dan Sabtu buka mulai 19.00 ? 03.00. Hari Minggu buka pukul 11.00 ? 20.00. Sedangkan Senin-Kamis pukul 19.00 ? 22.00. Untuk mencari tahu di mana mobil Loco Mama berada setiap harinya, bisa diperoleh lewat Instagram mereka.





Selain burrito, tersedia juga nachos dan pizza ala Meksiko, quesadilla. Harga yang ditawarkan Rp 20.000 ? Rp 60.000. Harga burrito tergantung daging dan topping-nya. Untuk burrito daging ayam, harganya Rp 30.000. Untuk dua topping, harus menambah Rp.5000, pilihannya antara lain sour cream, cheese, jalapeno, guacamole, dan habanero, cabe super pedas asal Meksiko. Dalam sehari, Loco Mama bisa menjual 60 ? 100 porsi pada hari biasa dan di akhir pekan, bisa sampai 150 porsi.




Loco Mama

@LocoMamaBurrito
The Best Burrito that makes u go LOCO!! Served fresh right out of a vintage Mexican truck. We can wheel to ur parties truck.locomama@gmail.com 081283494281




reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2014/08/griselda-valentina-pemilik-loco-mama.html
Read More