Tuesday, January 5, 2016

SI.SE.SA, Baju Muslim Bergaya Urban Dan Chic




Tiga putri dari desainer baju muslimah kenamaan Merry Pramono, sepertinya menuruni darah perancang sang bunda. Berawal dari iseng-iseng saja, Siriz Tentani, Senaz Nasansia Muliawan dan Sensa Enandera Rangkuti mendirikan SI.SE.SA., merek baju muslim bergaya urban dan chic.

Ide membangun brand SI.SE.SA. bermula dari banyaknya permintaan pelanggan sang ibunda agar turut mendesain baju muslimah bergaya casual. Sementara sang bunda sendiri selama ini hanya fokus mendesain baju muslimah bergaya high end dan berdasarkan pesanan saja.


Lantaran masih berada di bawah House of Merry Pramono, tenaga penjahit dan karyawan pun dengan sukarela dipinjamkan oleh Merry kepada ketiga putrinya ini. Tapi untuk pengelolaan, desain, dan manajemennya mereka urus sendiri.

Tahun 2001, Siriz, Senaz, dan Sansa memulai menjual baju-baju SI.SE.SA. via internet. Oleh karena banyak yang menanyakan toko, mereka lantas membuat butik sendiri. Awalnya mereka masih nebeng sang ibunda yang membuka butiknya di daerah Dharmawangsa, Jakarta Selatan, namun tak lama kemudian mereka pindah di Jalan Pela Raya, Kebayoran Baru, juga di Jakarta Selatan. Selain itu mereka juga menaruh koleksinya di department store Metro.

Soal konsep dan selera berbusana, Siriz, Senaz, dan Sansa ternyata berebeda-beda. Dari situ, terciptalah lini busana SI.SE.SA. yang colorfull alias penuh warna. Untuk desain, Sansa memang lebih dominan karena dia merupakan lulusan sekolah mode Esmod. Tapi soal konsep, tetap mereka putuskan bersama. Kekompakan tiga bersaudara ini pun tak pecah meski Siriz saat ini tinggal di Kalimantan mengikuti sang suami. Karena letaknya berjauhan, Siriz pun kebagian untuk mengurusi sosial media.

Menjalin hubungan dengan pembeli melalui jejaring sosial seperti twitter dan Instagram, menjadi bagian dari costumer careSI.SE.SA. yang membuat merek ini bertahan di pasaran. Selain itu mereka juga menjalin persahabatan dengan sesama desainer baju muslim. Sama sekali tak ada pesaingan, bahkan mereka saling bantu.



Bagi penyuka koleksi SI.SE.SA. namun menginginkan model yang lebih mewah, mereka juga menyediakan black label, sebutan untuk koleksi premium mereka. Harganya paling mahal mencapai Rp 1,5 juta, semetara koleksi biasa berkisar Rp 200-500 ribu saja.

Photo by : moshaict
______________
amura courier
: layanan jasa kurir untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Cepat, professional, dan bertanggung jawab. Tlp & sms : 085695138867


reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2013/07/sisesa-baju-muslim-bergaya-urban-dan.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment