Wednesday, January 6, 2016

MURI HANDAYANI : Pemilik Brand RaZha, Pakaian Dalam Wanita Muslimah




Bagi pemilik bisnis RaZha, produsen pakaian dalam muslimah dan perlengkapan lainnya, perkembangan internet membuka peluang besar bagi wanita untuk berbisnis dari rumah. Muri Handayani sukses menunjukkan kelihaiannya memasarkan produk RaZha dengan membangun jaringan sejak Mei 2011. Kini, tak kurang dari 500 agen dan distributor yang tersebar tak hanya di pelosok daerah, tapi juga 10 negara seperti Amerika, Malaysia, Australia, Hongkong, Singapura, Brunei, Philipina, Thailand, dan Jepang.

Hani, panggilan akrab perempuan muda ini, juga membawa tagline yang menjadi misinya dalam berbisnis yaitu We Love to Share. Artinya, berbisnis sekaligus berbagi. Tiap akhir bulan ada sumbangan sebesar 10% dari total penjualan. Ia bekerja sama dengan akun yatim berniaga, melalui support dana untuk pelatihan anak-anak yatim. Ini sesuai dengan misi dan tagline yang sejak awal sudah digagas oleh istri dari Dwi Putro ini.



Kini total produksi RaZha dalam sebulan mencapai angka 2000 items. Bahkan di akhir tahun bisa mencapai angka hingga 2.400 items. Hani bersyukur, dari tahun ke tahun produksi RaZha meningkat. Bahkan di Singapura saja sudah ada 20 agen dan 9 distributor yang terus meningkatkan penjualannya. Menurut perempuan kelahiran Jakarta, 24 November 1983 ini, ia ingin terus mengembangkan bisnisnya ini. Ini merupakan bisnisnya yang ketujuh. Hani senang menjalani bisnis ini karena bisa bekerja sama dengan konveksi yang berada dekat dengan lingkungannya. Ia juga tahu betul pekerjanya merupakan ibu-ibu yang ingin mandiri. Jadi, ini juga bisa sekaligus untuk memberdayakan lingkungan.

Lewat pengalamannya malang melintang di dunia wirausaha, Hani sanggup menangkap peluang dan kebutuhan pasar. Ibu dari Zhasran dan Nazia ini melihat, bahwa kebutuhan pakaian dalam wanita muslimah itu terus meningkat permintaannya dan bertahan lebih lama. Ia juga menawarkan perlengkapan lain seperti kaus kaki sampai kerudung. Dan betul saja, permintaan yang tak pernah turun itu adalah pakaian dalam muslimah, antara lain ciput, ninja, manset, dan lain-lain.




Ditambahkan wanita yang juga mendirikan Seolah Bisnis Online ini, bisnisnya menawarkan peluang bisnis kepada para agen dan distributor. Sistem keagenan yang ia buat juga memudahkan dan menguntungkan. Ada banyak keuntungan yang ditawarkan apabila ingin menjadi reseller. Mulai dari bebas biaya ongkos kirim ke seluruh Indonesia untuk pembelian 1 kodi, tidak ada minimun order, bisa dropshipdikirim atas nama reseller. Bonus yang diberikan pun banyak, dari diskon 50% sampai gadget canggih, seperti kamera digital, Blackberry, atau netbook.

Hani juga membuat sistem pendaftaran onlineyang mudah untuk dilakukan. Caranya bisa dengan langsung membuka akun Facebook RaZha & Co, kemudian klik cara pendaftaran. Ada juga aplikasi untuk memasukkan data pribadi dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Nantinya, pendaftar akan dipromosikan lewat akun sosmed seperti Twitter, Facebook, dan web. Ada admin yang akan membantu untuk mengirimkan foto lewat e-mail atau bisa juga langsung copy dari Facebook. Uang akan 100% kembali apabila menerima produk yang cacat.



Soal keuntungan, Hani yang juga tergabung dalam komunitas Tangan Di Atas, Bandung ini juga mengaku bahwa memiliki modal jaringan dapat membantu dalam memasarkan produknya. Dengan memiliki jaringan tersebut, tentu penjualan agen akan sangat baik. Hani dan seluruh timnya pun akan selalu siap membantu. Apalagi semua informasi lengkap juga bisa diakses di www.ferairazha.com. Kini selain berjualan melalui sistem jaringan, Hani juga sudah memiliki gerai khusus RaZha di Jalan Sarijadi Baru 3 no 12 Bandung.


Contact Info :

Gerai RaZha
Jl. Sarijadi Baru 3 no.12
Bandung, Indonesia 40152


  • Bbm : 3247C8E5 / 320C3986
  • Phone / Whatsapp : +62 889 2710 426
  • Phone : +62 888 203 56 99 / +62 857 222 964 66
  • Instagram / Line : gerairazha
  • Ym : inforazha@yahoo.com
  • Email : inforazha@gmail.com
  • Twitter : @GeraiRaZha




reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2014/12/muri-handayani-pemilik-brand-razha.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment