Wednesday, January 6, 2016

TIRTA dan LYDIA, Berbisnis Minuman Sehat Melalui ELEVATE JUICERY




Tak ingin ketinggalan untuk berpartisipasi melakukan gerakan gaya hidup sehat, dua anak muda bernama Tirta dan Lydia pada April 2014 lalu memutuskan berbisnis minuman sehat. Dengan teknik cold pressed juice, Tirta dan Lydia memulai bisnis yang diberi nama Elevate Juicery. Alasan pemilihan nama ini bisa diartikan sebagai cara untuk membuat sesuatu menjadi lebih baik. Jadi dengan minum Elevate Juicery, hidup bisa lebih baik.

Tirta yang sempat menimba ilmu di Melbourne ini menceritakan, bahwa minuman organik yang dikemas menarik banyak dan mudah ditemukan di Melbourne. Ketika ia pulang ke tanah air, pria yang berlatar belakang pendidikan keuangan ini pun tertarik mengembangkannya untuk bisnis. Ia pun mengajak sahabatnya Lydia yang memiliki latar belakang pendidikan teknologi pangan. Mereka lantas sepakat untuk berbisnis minuman organik.


Mereka memilih teknik dengan cold pressed juicekarena bisa meminimkan oksidasi saat melakukan ekstraksi. Vitamin pun jadi lebih banyak dan bisa bertahan lama. Beda dengan slow juicer, yang biasanya kandungan vitaminnya cepat hilang. Agar berbeda, mereka juga menggunakan rempah seperti jahe, yang bisa merangsang kelenjar pencernaan.

Tirta dan Lydia juga sepakat melakukan promosi lewat media sosial instagram. Cara ini dipercaya memudahkan akses. Awalnya instagram dengan akun Elevate Juicery ini cuma sebagai product knowledge. Sementara pelanggan yang ingin mendapatkan produk Elevate Juicery harus datang ke pasar organik yang tiap minggu digelar saat car free day di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Namun sekarang Elevate Juicery sudah bisa pesan antar.



Hingga saat ini, respons yang diterima terhadap produk Elevate Juicery cukup baik. Ternyata banyak orang yang sudah menyadari pentingnya hidup sehat. Tirta dan Lydia pun juga ingin mengenalkan ke anak-anak muda, untuk bersikap lebih baik hidup sehat sejak muda, dan tidak ada kata terlambat untuk memulainya. Soal harga, mereka mematok dengan harga yang cukup murah yaitu Rp 50.000. Untuk melengkapi jus olahannya, mereka juga menawarkan vegan baked good yang dijual per potong dengan harga Rp 15.000. Sampai saat ini mereka masih beroperasi untuk wilayah Jakarta saja, karena produk mereka cepat rusak. Jadi, memang tidak bisa mencapai jarak yang lebih jauh.



Tirta menjelaskan, tantangan dalam bisnis ini adalah untuk selalu mendapatkan sayur dan buah organik yang segar dan berkualitas. Di Indonesia, untuk mencari buah organik masih susah. Beda dengan sayur. Untungnya, saat ini mereka sudah punya beberapa supplier. Mereka berkomitmen, kalau ada buah dari sumber lokal, mereka akan ajak bekerja sama, sekaligus ingin men-support petani lokal. Ke depannya, Tirta juga ingin Elevate Juicery juga semakin mudah didapatkan. Bisnis ini akan terus dijalankannya dengan pelan-pelan tapi pasti. Dengan mengajak masyarakat untuk senang meminum jus, mereka sekaligus juga mengajak untuk memulai gaya hidup sehat.


Elevate Juicery
We are a 100% Cold-Pressed juice company & Vegan bakery; Supporting Healthy Lifestyle, Raw-Organic Movement & Local Farmers.

elevate.juicery@gmail.com


reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2014/08/tirta-dan-lydia-berbisnis-minuman-sehat.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment