Monday, February 1, 2016

TYA AND RESHI FOOD HOME MADE, Bisnis Sekaligus Kampanye Budaya Makan dan Minum Sehat Organik




Bagi dua sahabat ibu rumah tangga Tya dan Reshi, untuk menikmati makanan enak sekaligus sehat tak mustahil dilakukan. Dari passionyang sama, mereka sepakat untuk membuat Tya and Reshi Food Home Made. Bisnis ini menawarkan makanan dan minuman sehat organik. Sebelumnya, Tya mengaku ia dan suaminya pernah punya pengalaman terkena penyakit tifus. Bahkan setahun sampai dua kali. Pengalaman ini pun semakin mendorongnya untuk mengubah gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan dan minuman organik.

Tak sekedar mengkonsumsi, Tya pun juga ingin menjadikannya sebagai lahan bisnis. Selain itu Tya dan Reshi berharap, Tya and Reshi Food Home Made dapat ikut mengedukasi masyarakat. Dengan makan dan minum yang sehat, efeknya pun akan baik. Tak hanya bahagia, tapi merasakan kehidupan yang lebih baik untuk menjalani berbagai aktivitas.




Tepat sejak September 2013, mereka pun mulai berpromosi dan menggiatkan kampanye hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat yang mereka produksi. Tya dan Reshi menawarkan smoothies dan jus. Selain itu, mereka melengkapi dengan berbagai menu olahan makanan yang sehat dan bebas dari bahan-bahan perasa dan pengawet.

Dengan modal Rp 5 juta, Tya pun mulai membuka bisnisnya. Sebelum smoothies, satu bulan awal ia masih mengeluarkan menu katering sarapan. Kemudian bertambah ke menu makan siang. Akhirnya baru melengkapi dengan smoothies, dan sekarang ditambah lagi dengan cold pressed juice. Tya tak pernah mengira produknya akan mendapatkan respons yang baik dari pelanggan. Bahkan, hanya dalam waktu 2 minggu buka, kuotanya sudah penuh. Promosi melalui sosial media Instagram diakuinya memang menjadi media yang cocok untuk promosi. Pelanggan bisa melihat bentuk visual dari produk Tya and Reshi Food Home Made.




Kini dalam sehari ada ratusan order yang masuk. Mereka mengaku awalnya sempat kewalahan. Karena ada keterbatasan tenaga, sempat ada beberapa pelanggan yang tidak sabar dan marah. Namun seiring waktu, mereka pun bisa memperbaiki pelayanan. Soal harga, Tya menawarkan paket green smoothiesmulai dari harga Rp 250.000 untuk 3 hari dan Rp 430.000 untuk 6 hari. Harga ini sudah termasuk ongkos kirim lewat kurir motor. Sementara harga Raw Almond Milk mulai dari Rp 50.000. Lalu untuk produk baru cold pressed juice olahan Tya and Reshi Food Home Made, ditawarkan mulai dari harga Rp 40.000 untuk ukuran 250 ml.

Tantangan Tya dan Reshi saat produksi yaitu mendapatkan bahan sayur dan buah yang segar. Namun, mereka sudah bisa lebih lega sekarang karena telah bekerja sama dengan petani lokal yang khusus menanam sayuran organik. Tiap minggu mereka pun mendapatkan jadwal kiriman rutin. Hebatnya dalam waktu 8 bulan saja, produk minuman olahan Tya and Reshi Fresh Home Made berkembang sangat pesat. Bahkan mereka sudah membuka gerai pertama di Plaza Senayan. Menyusul membuka smoothies bar yang dikelola dengan sangat serius di Bandung. Respons untuk produk olahan minuman sehat memang sangat bagus, bahkan Tya and Reshi Fresh Home Made bisa dibilang menjadi pioneer-nya. Apalagi produk smoothies mereka juga menggunakan superfood yang berganti setiap hari. Lalu ada pula vegan cake, yang bisa dinikmati untuk melengkapi saat meminum smoothiesatau cold pressed juice.




Tya dan Reshi masih ingin konsisten terus mengedukasi lewat olahan makanan dan minuman organik. Kini dalam beberapa bulan terakhir, mereka juga sudah aktif untuk mengisi talkshow dan demo. Tentu lengkap dengan ahli gizi dari Tya and Reshi Food Home Made. Jadi para peserta yang hadir bisa secara langsung berkonsultasi dan tanya jawab.















TRF JAKARTA
whatsapp and text : 0817882703


TRF BANDUNG
whatsapp:0818 061 888 27



TRF BALI

whatsapp and text : 0818882511



question, complain, suggestion: trf.ask@gmail.com









reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2014/08/tya-and-reshi-food-home-made-bisnis.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment