Monday, February 1, 2016

HAPPY SALMA, BISNIS PERHIASAN DENGAN MENGANGKAT DESAIN HERITAGE INDONESIA




Tidak banyak yang tahu, bahwa sebenarnya sejak tahun 2011 aktris Happy Salma bersama seorang temannya membuka usaha jewelry dengan nama Tulola Shop. Happy mengakui, sejak dulu ia memang sudah senang memakai aksesori, namun khusus untuk usahanya kali ini ia sengaja memilih jewelry yang bermateri emas, agar bisa sekalian dijadikan investasi.

Beruntung, Happy bisa bertemu dengan Sri Luce, temannya yang berasal dari Bali dan dikenal jago sekali dalam mendesain perhiasan. Dari obrolan yang sering mereka lakukan itulah, akhirnya mereka berpikir untuk mengelola bisnis perhiasan bersama. Kebetulan, Sri Luce juga pernah tinggal di Amerika Serikat, sehingga butik jewelry ini selain dibuka di Bali, mereka juga membukanya di New York, Amerika Serikat. Sementara untuk di Jakarta, sudah ada di Dia.Lo.Gue. artspace di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Happy pun juga menyediakan website, untuk memfasilitasi pembeli yang ingin belanja online.


Happy menjelaskam kelebihan Tulola dibandingkan dengan produk perhiasan yang lain adalah pada desainnya yang banyak mengangkat tema-tema heritage, terutama heritageIndonesia. Menurut Happy, para nenek moyang kita sebetulnya sejak dulu sudah jago dalam mendesain. Hasil kreasinya pun luar biasa. Sehingga kemampuan mendesain nenek moyang inilah yang ingin Happy dan temannya terus lestarikan. Oleh karena itu, perhiasan kreasi Tulola tidak monoton, tapi justru ingin mengangkat kembali desain-desain yang dulu sudah biasa dipakai di dalam keraton, lalu kemudian dimodifikasi dengan desain yang lebih up to date lagi agar bisa dipakai sepanjang zaman.


Di luar harapan Happy dan temannya, ternyata banyak selebritis yang senang dan suka mengkoleksi perhiasan produknya. Saat ini, produk Tulola sudah dipakai oleh selebriti dunia seperti Mischa Burton, Courtney Love, Jesica Lucas, Brooke Burke, Kelly Rowland, Ali Fedotowsky, dan lainnya. Tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi Happy, mengetahui mereka memakai perhiasan produk Indonesia. Apresiasi ini menjadi cambuk bagi Happy dan temannya untuk berkarya dengan lebih bagus lagi. Ini juga merupakan perwujudan hasil karya putra dan putri Indonesia yang berkualitas.

Soal harga, Happy menyebutnya masih relatif terjangkau untuk perhiasan yang proses pengerjaannya one of kind. Harganya berkisar Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta-an. Untuk perhiasan yang seharga puluhan juta itu biasanya merupaka pesanan khusus yang bentuknya cukup rumit dan memerlukan waktu pengerjaan hingga tiga bulan. Penentuan harga memang tergantung dari desain dan berat emasnya. Apalagi, dengan memakai bahan materi emas, maka harga juga sangat tergantung pada pasaran harga emas terbaru.



Contact TULOLA Jewelry : 081236008333


amura courier : layanan jasa kurir untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Cepat, professional, dan bertanggung jawab. Tlp & sms : 085695138867





reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2013/10/happy-salma-bisnis-perhiasan-dengan.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment