Friday, November 25, 2016

5 Tips Penting Menggunakan Blog untuk Jualan Online: Bisnis Toko Online

DENGAN memanfaatkan media online, kini Anda bisa mendapatkan uang melalui internet, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan blog, situs atau website untuk membuka bisnis toko online.

Salah satu toko online terbaik yang pernah saya temukan adalah Bro.Do. Tampilan websitenya keren banget, ciamik abisss... Penasaran? Nih, gambarannya! Tersedia kontak, gambar-gambar sepatu yang diperjualbelikan, dll.

5 Tips Penting Menggunakan Blog untuk Jualan Online: Bisnis Toko Online

Keren, kan? Keren dong... Namun, bukan sekedar keren saja yang perlu diperhatikan. Ada beberapa hal-hal penting lainnya yang patut diperhatikan. Penasaran apa-apa saja?

5 Tips Menggunakan Blog untuk Toko Online


#1. LEGALITAS PRODUK

Produk barang maupun jasa yang Anda tawarkan sebaiknya mengikuti dan mentaati hukum yang diberlakukan berdasarkan UUD negara Indonesia.

#2. KATEGORI UNTUK PER BARANG

Yang namanya toko online itu, seringkali menjual berbagai barang maupun merek yang berbeda-beda. Nah, kategori untuk tiap-tiap barang wajib Anda perhatikan.

Tujuannya sih sederhana yaa... Agar pengunjung blog lebih leluasa untuk menjelajahi produk-produk yang kita tawarkan.

Selain itu, pasang juga kategori terpopuler dimana pengunjung pun bisa melihat-lihat barang-barang apa saja yang paling laku keras di toko online milik Anda.

#3. KOLOM PENCARIAN

Kolom pencarian adalah hal yang mutlak untuk disediakan. Lagi-lagi, ini tentang kemudahan pengunjung untuk "berjalan-jalan" di blog Anda. Mereka pun lebih mudah mencari produk yang diinginkan.

#4. METODE PEMBAYARAN & PENGIRIMAN BARANG

Jangan mempersulit konsumen apabila ingin membeli produk Anda. Pastikan, semuanya tampak lebih mudah dari pada situs lainnya. Semakin mudah, semakin tinggi pula minat pembeli yang ingin membeli produk Anda.

Berikan informasi yang sejelas-jelasnya tentang pengiriman barang apa yang akan digunakan, baik itu TIKI, JNE atau lainnya.

#5. ALAMAT PEMILIK TOKO ONLINE & KONTAK WEBSITE

Ini tentang kredibilitas sebuah bisnis usaha yang dikerjakan secara online. Alamat merupakan hal yang paling penting untuk disertakan di tampilan website Anda.

Dan.... Menyediakan kontak yang bisa dihubungi seperti kontak BBM, nomor handphone, Line dan sejenisnya, secara tidak sadar akan meningkatkan kredibilitas atau kepercayaan atas bisnis toko online Anda.

KESIMPULAN

Artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman teman admin sendiri, dimana menjadi salah satu orang yang menjadi korban penipuan di bisnis online.

Ke 5 poin diatas, tampak sederhana namun perannya sangat vital apabila tidak disertakan di tampilan website. Bagaimana menurut Anda? Good luck!


reff : http://tipsbisnisid.blogspot.com/2016/04/tips-jualan-bisnis-toko-online.html


Related Post :


Loading...


1 comment: