Friday, January 8, 2016

ADIPATI DOLKEN : MENCOBA BISNIS KULINER MELALUI 'RUMAH MAKAN WARNING BEBEK GARING'







Adipati Koesmadji yang lebih dikenal dengan nama Adipati Dolken mulai naik daun sejak membintangi film layar lebar Perahu Kertas dengan peran sebagai Keenan. Kini, ia mulai merambah bisnis makanan, dengan membuka Rumah Makan Warning Bebek Garing di kawasan Sudirman Park, Jakarta Selatan. Adipati mengaku terinspirasi sahabatnya, Marcel Darwin yang sudah lebih dulu melakoni bisnis bakso. Dan ini adalah pengalaman pertama kalinya terjun ke dunia bisnis kuliner. Untung saja, sang sahabat Marcel Darwin yang sudah berpengalaman di bidang ini mau membantu. Adipati sengaja memilih bidang makanan karena ia tahu semua orang pasti butuh makan.

Kedua sahabat yang sama-sama terjun ke dunia entertainmentini memutuskan berkongsi. Sejak tahun 2013, mereka sudah kerap mengobrolkan ide bisnis. Tapi baru di tahun 2014 niat itu terlaksana ketika mereka merasa sudah memiliki modal yang cukup. Menu bebek dipilih karena Adipati memang gemar menyantap hidangan ini. Jadi, ia paham seperti apa daging bebek yang enak.





Adipati lalu mengadakan survei demi mendapatkan resep bebek goreng yang lezat. Sampai akhirnya ia menemukan tips, bebek yang diolah harus yang masih berusia muda supaya dagingnya lembut dan enak disantap. Ia pun memadukannya dengan sambal yang sangat pedas. Itu pula yang menjadi alasan mengapa ia menamai restorannya Warung Bebek Garing.

Selain sambal merah, sambal hijau, sambal rica-rica, serta sambal kremes, ada pula sambal andalan Adipati, yaitu sambal mangga. Mangga yang rasanya kecut, sangat cocok dikombinasikan dengan daging bebek, hingga menyantapnya akan makin nikmat. Bebek racikan Adipati, yang kini juga mengajar akting di Hollywood Acting School ini, pun bisa dihabiskan hingga tulangnya. Sebab tulangnya juga renyah. Adipati mematok harga Rp 18.000 hingga Rp 29.000 di restorannya ini.


WARNING BEBEK GARING.
Sudirman Park Blok B/20, Jl KH Mansyur Kav 35,
Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat
Telp : 021-96596572 (delivery order)




reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2014/07/adipati-dolken-mencoba-bisnis-kuliner.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment