Friday, January 8, 2016

JC FREEZER, Usaha Penyewaan Freezer ASIP Dengan Servis Terbaik Untuk Pelanggan



Sebagai sesama ibu muda, dua orang sahabat, Suzanna Hartono dan Sherly Kontardjo selalu bersama. Termasuk saat membangun usaha penyewaan freezer ASIP (Air Susu Ibu Perah). Awalnya, saat mereka hamil, kebetulan jaraknya berdekatan. Produksi ASI mereka pun banyak. Dan mereka sama-sama memiliki masalah dalam hal penyimpanan ASI. Bahkan, mereka juga menjadi pendonor ASI. Dari situlah keduanya berpikir bahwa banyak yang membutuhkan penyimpanan ASI, terutama bagi ibu yang bekerja.



Berbekal 1 unit freezer yang pernah digunakan sendiri, usaha sewa freezer pun mereka mulai secara online. Karena banyak yang menginginkan untuk menyewa, jumlah unitnya pun mereka tambah. Saat ini mereka sudah memiliki 300 unit freezer, yang semuanya selalu siap untuk disewakan. Mereka hanya menyediakan 10 unit freezer cadangan yang bisa dikirim jika freezer yang disewakan ada kendala. Itu salah satu keunggulan bisnis mereka, yaitu mengedepankan servis yang cepat.

Dari banyak model freezer yang ada di pasar, Suzanna dan Sherly hanya menyediakan freezerdengan bukaan depan. Karena penggunaan ASIP aturannya first in-first out, dari pengalaman mereka pribadi, freezer jenis inilah yang lebih cocok digunakan. Untuk menyewa freezer, minimal massa sewa adalah 3 bulan dengan biaya Rp 150.000 dan biaya pengiriman Rp 60?150 ribu tergantung lokasinya. Biaya pengiriman itu juga sudah termasuk biaya pengambilan. Jangkauan wilayah yang mereka layani adalah Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi. Lebih dari wilayah itu mereka tidak bisa melayani, karena faktor jarak yang terlalu jauh. Kalau lokasinya jauh, maka akan menyusahkan mereka untuk merespons jika freezer ada kendala.



Sama seperti yang lain, usaha ini diawali dengan niat baik untuk membantu sesama orangtua dalam memberikan ASI eksklusif pada anaknya. Tak jarang ada pula yang meminta keringanan biaya. Bagi sebagian orang, membayar tiga bulan di muka terbilang berat. Dan mereka pun bersedia memberikan keringanan itu agar bisa tetap membantu.

Selain menyewakan freezer, mereka juga menyediakan botol kaca atau plastik untuk menyimpan ASIP. Satu freezer yang mereka sewakan itu bisa memuat 150 botol kaca ukuran 100-120 ml. Sementara kalau bahan penyimpanan plastik, bisa lebih banyak lagi karena tidak memakan banyak tempat. Namun botol kaca bisa dipakai ulang, tidak dengan plastik yang sifatnya sekali pakai langsung buang.



Salah satu servis yang dikedepankan dua sahabat ini kepada pelanggan adalah menyediaka waktu untuk menjawab berbagai pertanyaan pelanggan. Jika rumah pelanggan sedang mengalami mati listrik misalnya, sudah pasti mereka akan dikirimi SMS. Para pelanggan itu umumnya khawatir ASIP-nya rusak. Padahal secara teori jika listrik tiba-tiba mati dan freezerdalam keadaan penuh, ASIP bisa bertahan selama 24 jam, tidak seperti kalau ditaruh di kulkas biasa.



JC Sewa Freezer ASI

Jam operasional kami:
Senin - Jumat: 07.30 sd 17.00
Sabtu: 07.30 sd 13.00
Pengiriman:
Senin sd Sabtu, jam menyesuaikan rute.
Untuk pertanyaan / pemesanan / booking bisa SMS/Whatsapp ke 0818618690 (no call please).

reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2014/09/jc-freezer-usaha-penyewaan-freezer-asip.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment