Friday, January 15, 2016

AYUDYA PUTRI FAHRIANA, Pemilik Kedai MOM MILK, Hadirkan Menu Susu Yang Menyehatkan




Di dinding ruangan bercat kuning cerah terpampang foto-foto bayi dalam berbagai pose yang menggemaskan. Pelayan-pelayan berbaju kasual dengan celemek tampak hilir mudik melayani para pembeli yang kebanyakan anak muda. Padahal, tempat tersebut baru saja dibuka sejam lalu. Inilah sekilas kehangatan suasana Mom Milk di bilangan Menco Raya, Surakarta.

Sang pemilik, Ayudya Putri Fahriana, memang gemar minum susu. Rupanya sang Mama, Hetty Sulispiani, gemar meracik susu dengan buah, sehingga lebih nikmat. Kepiawaian Hetty pun membuat Putri berbisnis susu pada November 2011. Nama Mom Milk atau Susu Ibu dipilih karena semua resep dari sang Mama, selain itu filosofi susu ibu juga dikenal sangat menyehatkan dan memberi kehidupan untuk anak-anaknya.

Bermodal Rp 80 juta, Putri lantas membuka gerai Mom Milk dengan 12 varian rasa. Antara laian cokelat, stroberi, moka, teh hijau, vanilla, pisang, kopi, dan jeruk. Setelah itu, inovasi terus berkembang dan rasa lain pun bermunculan. Putri mengatakan semua bahan ramuan didatangkan dari Kuala Lumpur dan Jepang. Tetapi, bahan susu tetap menggunakan produk lokal.





Sebagai pemilik resep, Hetty mengakui ia menghabiskan waktu selama tiga bulan untuk menguji resep. Keluarga dan teman-teman dekat menjadi pencicip utama. Kini, omzet per bulan usahanya ini bisa mencapai ratusan juta. Mom Milk pun kini juga telah melebarkan sayapnya hingga ke Sragen, Karawaci, dan Semarang.

Soal persaingan, Mom Milk tak gentar. Lokasi sengaja dipilih di dekat sekolah atau tempat kursus, sehingga anak-anak kecil bisa rutin minum susu di gerai Mom Milk. Putri juga menyapa pelanggan lewat jejaring sosial. Maklum saja, kedainya ini memang sangat disukai oleh anak muda. Selain itu, kedai Mom Milk juga menjual camilan dan makanan berat.





Namun di akhir 2013, Putri mesti mengikuti sang suami yang bertugas ke Merauke. Ia pun mempercayakan pengelolaan kedai susu yang dikenal berkat susu rasa durian yang legit ini kepada keluarganya. Tentunya ia juga sangat tertarik untuk mengembangkan usaha ini di Merauke. Dan saat ini ia sedang mempelajari karakter masyarakat Merauke sebelum ia mengembangkan usaha Mom Milk di sana.




way to enjoy fresh milkin various flavour. // Jl. Menco RayaNo.36 E Gonilan, Solo(area kampus UMS) . // Senin-Sabtu 11am - 11pm. Minggu 04pm - 11pm.




reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2014/06/ayudya-putri-fahriana-pemilik-kedai-mom.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment