Friday, January 15, 2016

RUMAH SEHAT CANTIK MUSLIMAH-YOGYAKARTA, Harga Mahasiswa Dengan Pelayanan Istimewa




Bagi kaum muslimah, perawatan tubuh dan kecantikan tentu menjadi keharusan. Setiap jengkal bagian tubuh harus dijaga dan dirawat dengan baik. Berjilbab dan berpakaian tertutup sesuai syariat Islam, bukan halangan untuk tetap mengutamakan perawatan diri dari dalam. Dan saat ini, di berbagai daerah mulai bermunculan salon dan spa yang mengkhususkan diri sebagai spa khusus kaum muslimah.

Di spa atau salon muslimah pelanggan yang berhijab pasti akan merasa lebih nyaman. Selain suasananya lebih Islami, semua aktifitas juga dilakukan secara tertutup dan tidak berbaur dengan lawan jenis.

Salah satu yang sukses menekuni usaha Spa khusus muslimah adalah Nur Fitri Rizky Any, yang membuka RUMAH SEHAT CANTIK MUSLIMAH (RSCM), di Jalan Damai, Kaliurang Km 8,5, Yogyakarta. Wanita yang biasa disapa Kiki ini mendirikan usaha jasa perawatan kecantikan khusus muslimah sejak 2010 bersama empat temannya sesama mahasiswa Universitas Gajah Mada.

Semula, usahanya bukanlah di bidang kecantikan, tapi lebih fokus ke obat-obatan herbal. Ia bersama keempat temannya sempat menjadi distributor obat-obatan berbahan alami yang berpusat di Jakarta. Namun sekian lama menjadi distributor, mereka melihat usaha ini tak memberikan perkembangan yang signifikan. Kemudian, mereka memilih putar haluan mendirikan usaha di bidang kecantikan.

Sebetulnya, mendirikan usaha kecantikan itu berawal dari ketidak sengajaan. Salah seorang temannya, ketika itu ada yang terkilir dan kesulitan untuk mencari terapis perempuan. Kebetulan sang teman memang tidak ingin dipijat oleh lawan jenis, karena merasa kurang nyaman. Dari situlah muncul ide, mengapa tidak mendirikan bidang jasa yang mengkhususkan diri bagi kaum muslimah saja.

Kiki memastikan, yang membutuhkan jasa perawatan khusus wanita tentu tak hanya 1-2 orang saja. Banyak sekali kaum muslimah yang membutuhkan tempat perawatan kecantikan yang bersifat personal, tidak becampur dengan lawan jenis dan sesuai syariat Islam.

Kendati ia dan keempat temannya tak merasa ahli di bidang perawatan kecantikan, bukan halangan untuk mendirikan usaha ini. Ia lalu mencari orang yang ahli di bidangnya untuk dijadikan karyawan. Dan saat ini ia sudah memiliki enam karyawan perempuan yang menangani administrasi sampai ahli kecantikan.

Namun agar tak sekedar menjadi tempat perawatan kecantikan, ia pun tak lupa melengkapinya dengan menyediakan obat-obat herbal apabila dibutuhkan, sesuai dengan bidang usaha yang ditekuni sebelumnya. Mereka memiliki moto holistic health beauty therapy.



Fasilitas yang disediakan di RSCM mulai dari perawatan tambut, tubuh dan wajah secara lengkap. Untuk tiap perawatan dibagi dalam beberapa jenis, sesuai keinginan pelanggan. Tak hanya itu, Kiki juga menggandeng dokter kecantikan, akupunkturis, serta ahli totok wajah apabila ada pelanggan yang membutuhkan. Intinya, mereka mencoba melengkapi apa saja yang dibutuhkan wanita.

Lantaran tempatnya merupakan salon dan spa khusus muslimah, fasilitas yang disediakan tentu harus yang Islami dan halal. Tato alis atau sambung rambut, tentu tidak mereka sediakan, karena itu bertentangan dengan syariat Islam.

Oleh karena RSCM menjual jasa khusus bagi kaum muslimah, tentu harus ada pembeda dengan salon dan spa pada umumnya. Yang pasti, area perawatan ada di ruangan yang sifatnya sangat steril, di mana yang boleh masuk ke ruangan itu hanya kaum Hawa saja. Jadi pelanggan yang datang ke sana benar-benar dibuat senyaman mungkin dan tidak canggung.



Soal harga, RSCM cukup bersahabat dibanding salon atau spa sejenis yang berada di mal atau tempat umum lain. Kiki sengaja mematok harga rendah sebab salon dan spa RSCM berada di lingkungan kampus atau dekat dengan komunitas mahasiswa. Namun meski harganya murah, tapi mereka tetap memberi pelayanan yang istimewa. Bahkan ada pula diskon khusus bagi para pelanggan RSCM yang memiliki kartu member.

Meski sudah jelas-jelas untuk muslimah, pada kenyataannya banyak juga wanita non muslim yang datang ke RSCM. Saat ini RSCM sudah bisa diwaralaba, dan telah memiliki tiga cabang. Dua di Yogyakarta dan satu di Purwokerto. Kiki pun masih membuka peluang bagi siapa saja yang ingin menjadi mitra kerja dari berbagai daerah.
______________
amura courier
: layanan jasa kurir untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Cepat, professional, dan bertanggung jawab. Tlp & sms : 085695138867


reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2013/07/rumah-sehat-cantik-muslimah-yogyakarta.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment