Saturday, January 30, 2016

DHINI AMINARTI & DIMAS SETO, Berbisnis Baju Koko Fashion Dengan Brand LARVA




Pasangan selebritis yang menikah 12 Desember 2009 ini, ternyata tak hanya kompak di dunia akting, tetapi juga dalam berbisnis fashion. Sejak tahun 2012 mereka membuat baju koko fashiondengan brand Larva. Koko fashion artinya pakaian yang tidak hanya dipakai untuk ibadah saja, tetapi bisa pula untuk berbagai acara. Mulai dari memilih bahan, desain, hingga produksi mereka sendiri yang menangani. Ide awal untuk membuka bisnis tersebut, karena mereka melihat sendiri banyak anak muda yang enggan memakai pakaian koko karena desainnya yang jadul. Lalu dengan bermodal nekat, mereka kemudian membuka butik Larva di Bintaro dan di Tanah Abang.

Kini reseller Larva sudah tersebar secara nasional dan di beberapa negara Asia, seperti Malaysia, Brunei, dan Filipina. Bahkan koko fashion buatan Dhini dan Dimas sempat menjadi trendsetter di sana. Workshop-nya yang terletak di Sawangan kini sudah memiliki 60 karyawan. Kemudian, sejak tahun 2013, Dimas pun sudah berekspansi ke kaus pria dengan brand DIZ Men. Sementara untuk target ke depannya, menurut Dimas, Larva juga akan membuat lini baju perempuan dan baju seragam keluarga. Namun, mereka tetap akan mempertahankan kelebihan Larva sebagai produk masal yang eksklusif. Jadi untuk satu motif, mereka paling hanya memproduksi sebanyak 300 piece. Total jumlah order yang masuk per bulannya sudah mencapai lebih dari 30 ribu piece.



Berbisnis fashion mau tak mau membuat Dhini dan Dimas harus belajar banyak soal produksi dan promosi. Konsumen di masing-masing daerah tentunya berbeda dalam banyak hal. Dimas mencontohkan soal desain dan warna, orang Indonesia Timur lebih suka warna yang cerah, sedangkan masyarakat di Pulau Jawa lebih suka warna soft. Menurut Dimas, hal itu ia ketahui berdasarkan suvei pasar, karena ia sendiri sudah pernah berkecimpung di dunia perdagangan sejak 2007. Jadi, tugas mereka saat ini adalah berusaha bagaimana mengikuti keinginan pasar sambil menyelipkan sedikit idealisme.


LARVA: 0811-812-1209 / 0812-139-08-810
BB PIN: 2ABF64F1
021-235-74-047




reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2015/02/dhini-aminarti-dimas-seto-berbisnis.html


Related Post :


Loading...


1 comment: