Sunday, November 20, 2016

3 Resiko Apabila Bisnis Usaha Mengalami Kerugian atau Kebangkrutan

BERBICARA tentang resiko dalam dunia bisnis usaha memang tidak ada habisnya. Bagi beberapa orang yang telah sukses di bidang bisnis, sudah pasti mengalami puluhan hingga ratusan kali kerugian atau mengalami bangkrut, baik dari sisi mental (psikologi) maupun materi.

3 Resiko Apabila Bisnis Usaha Mengalami Kerugian atau Kebangkrutan

Faktanya, apapun yang kita lakukan sudah pasti memiliki resiko. Keluar pada malam hari untuk ngopi saja sudah harus menghadapi resiko di begal oleh sekelompok pemuda yang memiliki niat jahat kepada kita. Itu salah satunya...

Nah... Setidaknya, ada 3 resiko yang akan dihadapi oleh Anda apabila bisnis usaha yang Anda bangun mengalami kerugian, apalagi bagi Anda yang baru saja berkecimpung di dunia bisnis, dengan kata lain Anda adalah pebisnis pemula. Sila disimak baik-baik...

3 Resiko yang Dihadapi Apabila Bisnis Usaha Mengalami Kerugian


#1. KERUGIAN: UANG, WAKTU, TENAGA & PIKIRAN

Ke empat poin diatas adalah hal yang pertama kali yang harus Anda hadapi dengan lapang dada. Mau tidak mau, apabila bisnis usaha mengalami kebangkrutan, maka uang, waktu, tenaga dan pikiran yang telah Anda kerahkan akan tampak sia-sia.

Namun, perlu diingat... Apapun yang Anda lakukan, baik diluar ruang lingkup dunia bisnis, tetap saja mengalami resiko. Dalam bentuk apapun! Jangan takut sama sekali dengan yang namanya kerugian.

Saya tidak ingin menakuti-nakuti Anda. Kerugian seringkali terjadi karena kesalahan yang dilakukan oleh pebisnis tersebut. Maka dari itu, Anda harus cerdas berkompetisi dengan kompetitor pebisnis lainnya. Baca disini: Strategi Bisnis.

#2. RESIKO PADA PROPERTI YANG DIGUNAKAN

Jika Anda menjalankan bisnis usaha seperti pembuatan kue, maka resiko yang harus dihadapi adalah properti Anda tidak akan digunakan kembali, - alasan karena perusahaan Anda mengalami kebangkrutan.

Lebih dari itu, ada hal-hal lainnya yang masih berkaitan dengan properti yang dibahas disini, diantaranya adalah:

  • Dokumen tidak akan terpakai lagi
  • Peralatan mesin produksi barang & jasa akan terbengkalai
  • Bangunan; dan
  • Properti bantuan lainnya

#3. HARUS MEMECAT PEKERJA ATAU MEM-PHK PEGAWAI

Jika bisnis usaha mempekerjakan beberapa orang pegawai atau banyak, maka apabila bisnis sudah bangkrut, salah satu yang harus Anda hadapi adalah BERANI MEMECAT PEGAWAI Anda sendiri.

Ini mutlak karena Anda sudah tidak sanggup membayar gaji mereka lagi. Bagaimana mungkin Anda membayar mereka sedangkan perusahaan sudah bangkrut? Iya, kan?

KESIMPULAN

Satu hal yang harus Anda ketahui adalah semua hal yang ada didunia ini memiliki resiko. Mengambil makanan di meja makanan di pesta perkawinan teman pun memiliki resiko, ialah ketika Anda membawa piring berisi makanan tersebut... Ada kemungkinan untuk terjatuh karena langkah Anda tersandung batu.

Terus berdoa, bersembahyang atau mendekati diri Anda kepada Allah SWT agar senantiasa bisnis usaha tetap berjalan dengan semestinya dan kemauan Anda. Good luck!

reff : http://tipsbisnisid.blogspot.com/2016/04/resiko-bisnis-gagal.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment