Monday, January 25, 2016

DITTA WAHAB, SANDY BRANANTO, NINE WAHAB, Pemilik PARISH CAKE SHOP,- Toko Kue Dengan Konsep 'Do It Your Self'




Salah satu pionir hadirnya cake decorationdengan konsep ?Do It Yourself? atau mendekorasi kue dengan sentuhan personal di Indonesia adalah Parish Cake Shop. Konsep unik ini ditawarkan dua sahabat yaitu Ditta Wahab dan Sandy Brananto, pemilik Parish Cake Shop yang berdiri sejak tahun 2005. Sejak awal pula duo sahabat ini menggagas ide agar pelanggan bisa ikut membuat dekorasi kuenya sendiri.
Parish Cake Shop mempunyai signature cakeyaitu Devil Food Cake atau basic chocolate cake. Secara keseluruhan, toko kue ini menawarkan aneka cupcake, 3D cake, cookies dan cokelat. Pengunjung yang datang ke Parish Cake Shop bisa mengawalinya dengan membuat cake yang enak. Selanjutnya, bisa melanjutkan dengan menghias sendiri kuenya dengan hasil kreasi yang sangat personal.



Tak hanya unik dengan menawarkan metode mendekorasi kue sendiri, namun mereka juga memberi pilihan sejumlah topping dan icing gratis, yang tentunya juga menjadi daya tarik bagi para pelanggan. Pilihan toppingdan icing yang ditawarkan ada marshmallow, rainbow sprinkles, chocolate ball, chocolate candy, icing warna-warni, dan dibekali pula dengan spatula kecil serta sarung tangan agar tetap higienis saat menghias kuenya.




Outlet pertama Parish Cake Shop berlokasi di Jalan Kyai Maja, Jakarta Selatan. Namun saking banyaknya pelanggan datang, tempat di situ tak sanggup lagi menampungnya. Akhirnya Ditta dan Sandy sepakat membuka outlet keduanya di Menteng Huis, Jakarta Pusat pada Juni 2009. Dan berlanjut kembali membuka outlet ketiga di FX Mal Sudirman, dengan seorang mitra baru Nine Wahab.
Soal harga, Parish Cake Shop memberikan penawaran cukup menarik. Untuk cake square ukuran 8cm x 8cm hanya Rp 27 ribu, sedangkan ukuran terbesar 40 cm x 40cm harganya Rp 675 ribu. Asyiknya membuat dekorasi kue sendiri di Parish Cake Shop, pelanggan bisa menghadirkan sentuhan personalnya ke atas kue. Tidak perlu khawatir hasilnya akan gagal, karena staf di Parish Cake Shop siap mendampingi dan membantu.





Semua jenis cake bisa dipilih di sini. Beberapa cake yang menjadi favorit para pelanggan adalah Diablo Chocolate Square Cake, termasuk Diablo Chocolate dalam jar/toples. Selain itu ada pula Minion 3D Cake, cake dengan edible image yang diprint di atas kertas gula dan dengan menggunakan tinta gula, serta cookie banquet.
Berkembangnya cake decoration sebagai peluang usaha juga sebagai kegiatan yang menarik di tanah air, mau tak mau membuat Parish Cake Shop mulai menjadwalkan beberapa kelas khusus, salah satunya Kids Decorating Class. Peminatnya pun banyak sekali, hingga harus dilakukan secara rutin di dua tempat. Setiap Sabtu jam 10.00 pagi diadakan di outlet fx Mal Sudirman, dan di hari Minggu, jam 10.00 pagi juga diadakan di outlet Jalan Kyai Maja.



Di kelas khusus ini, selama sekitar 2 jam, anak-anak bisa belajar menghias cupcake dan cake, dengan diberikan edible image, topping, dan icing sendiri, lalu mendapatkan pula minuman dan sertifikat. Dengan hanya membayar Rp 65 ribu saja, anak-anak sudah bisa bebas berkreasi mendekorasi kuenya. Menariknya, untuk para ibu yang mengantar anaknya mengikuti workshopdi Parish Cake Shop, sering mendapatkan bonus voucher gratis ke salon dan vouchermakan.
Selanjutnya, ketiga pemilik Parish Cake Shop ini ingin mendapatkan lebih dari yang sudah mereka raih lewat usaha toko kue ini. Mereka bertiga mengaku sudah memiliki passion dengan usaha yang telah dijalankan. Dengan passion yang dimiliki itulah, mereka jadi tetap bersemangat untuk terus berkarya dengan memanfaatkan networking yang juga mereka miliki.


Parish Cake Shop :
Jl. Kyai Maja no. 21 ? Desert Cafe (seberang RSPP Blok M) Jakarta Selatan
Telepon : 720.12.76 / 706.92.606

Menteng Huis, Jl. Cikini Raya 2 (Ground Floor) Jakarta Pusat
Telepon : 3983.18.76 / 3636.70.36

fX Sudirman, fB floor unit K-4.
Telepon : 02125554171

amura courier : layanan jasa kurir untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Cepat, professional, dan bertanggung jawab. Tlp & sms : 085695138867




reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2013/10/ditta-wahab-sandy-brananto-nine-wahab.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment