Thursday, January 28, 2016

MIMI CHAN, Pilihan Menikmati Thai Tea Original di Kota Bandung.




MimiChan adalah salah satu produk minuman Thai teapilihan yang wajib dicoba di kota kembang, Bandung. Brand ini sebenarnya kependekan dari minum-minum chantique (cantik) yang dikembangkan oleh sekumpulan anak muda yang memiliki kecintaan yang sama dalam menikmati Thai tea, yaitu Jodi, Alvi, dan Sarah.

MimiChan sudah mulai berjalan sejak 2011. Ketika itu mereka menjualnya masih secara eceran, misalnya pada saat acara seperti car free day, pentas seni (pensi), atau acara kampus. MimiChan juga sempat membuka outlet di Trans Studio Mal, Bandung. Tapi karena belum memiliki perhitungan yang matang, akhirnya outlet itu terpaksa ditutup, karena mereka tidak sanggup membayar sewa yang terlalu mahal. Kegagalan ini lantas jadi pengalaman yang berharga bagi mereka.







Kemudian, bermodalkan uang patungan sebanyak Rp 10 juta, tiga sekawan ini lalu menyiapkan kebutuhan produksi dan alat-alat penunjang. Termasuk properti yang untuk sekali produksi perlu bahan baku yang biayanya kira-kira Rp 800 ribu. Saat pertama kali produksi, mereka hanya membuat 50 cupsdengan ukuran 400 ml, yang dihargai Rp 10 ribu saja.

Soal rasa, MimiChan memiliki takaran dan sistem operasional produksi yang sudah pasti, sehingga siapa pun yang bertugas di bagian produksi akan selalu menghasilkan rasa yang sama. Mereka memang masih berbagi tugas dalam menjalankan bisnis ini. Dua orang di bagian produksi dan satu orang untuk distribusi. Sesuai tagline MimiChan, ?The Best Thai Tea in Town? mereka pun ingin MimiChan tetap terjaga kualitasnya.







MimiChan menyediakan berbagai varian rasa seperti green tea dan taro, walaupun fokus penjualan masih di rasa Thai tea original. Mereka menyediakan rasa tambahan agar konsumen loyal tidak jenuh. Ini juga berdasarkan permintaan dan masukan dari konsumen mereka. Mereka bersyukur, sampai sekarang produk MimiChan masih bisa diterima. Mereka memang mengimpor daun teh dari Thailand sehingga rasanya lebih otentik dan berbeda dengan yang lain.

Kini MimiChan sudah memiliki 22 titik penjualan di Bandung sehingga memudahkan konsumen untuk mencarinya. Dulu, mereka juga sudah sempat membuka cabang di Kemang, Jakarta, dengan memakai sistem konsinyasi. Sayangnya di Jakarta belum bagus penjualannya. Namun mereka sudah merencanakan ingin segera membuka kembali di Jakarta dengan inovasi marketingyang berbeda.







Mereka percaya, MimiChan bisa disukai selain lantaran volumenya lebih banyak dengan harga yang lebih murah. Rasa dan kekentalan Thai tea olahan mereka pun memiliki komposisi yang lebih pas. Produk mereka sudah diuji di Laboratorium Universitas Pasundan, Bandung. Thai tea mereka bisa dikonsumsi dan tahan hingga 10-15 hari jika disimpan dalam kulkas.

Ke depannya, mereka ingin mewujudkan keinginan para reseller yang tertarik membuka usaha ini di berbagai kota besar. Permintaan untuk membuka outlet di Semarang dan Makassar memang sudah ada, tapi mereka masih mencari solusi agar tidak sampai ada perubahan rasa. Karena MimiChan merupakan produk susu yang memiliki daya tahan tidak lama, jadi penuh resiko. Mereka masih terus menggodok sistemnya, agar bisa secepatnya membuka outlet di kota lainnya.




Order & Reseller Call : 022 72229111 / SMS 087821445916.



____________________________








reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2014/05/mimi-chan-pilihan-menikmati-thai-tea.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment