Sunday, January 17, 2016

BITS SMOOTHIES AND BEYOND, Kampanyekan Gaya Hidup Sehat Melalui Smoothies




Tiga sahabat, dr. Dewi H Suhendro, dr. Anita Santosa, dan Veronica Husein memiliki passion yang sama untuk menyantap makanan dan minuman enak, tapi dengan gaya hidup sehat. Mereka pun sepakat memperkenalkan Bits Smoothies and Beyond. Walaupun baru berjalan sejak Maret 2014, produk mereka sukses menarik minat masyarakat. Kebetulan, Dewi dan Anita yang sama-sama seorang dokter memang tertarik dengan hal yang sifatnya preventif. Mereka ingin mengajak masyarakat untuk bergaya hidup sehat, terlebih soal makanan sehat. Mereka pun mencari sesuatu yang enak tapi sehat. Lalu munculah ide untuk membuat smoothies. Selain karena praktis, smoothies juga mudah dibawa. Smoothies pun bisa juga sebagai pengganti makan pagi, siang, dan malam

.
Minuman racikan ini selain memiliki rasa yang lezat, kaya akan vitamin, juga bisa sebagai detox. Satu lagi, bisa mengurangi berat badan bagi yang sedang ingin diet. Dalam satu botol Bits terdapat dua buah dan dua sayur organik plus ada biji-bijian. Oleh karena itu mereka menyebutnya super food. Biji-bijiannya antara lain flax seeds, sunflower seeds, chia seeds, dan pumpkin seeds. Ada pula fiber, vitamin, dan mineral. Yang jelas sangat komplet. Ini yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Terlebih kini chia seeds sedang naik daun. Meski bentuknya kecil seperti biji wijen, khasiatnya sangat banyak. Apalagi chia seeds memiliki fiber dan kandungan omega tiga seperti yang terdapat pada ikan salmon.





Semua menu yang mereka buat juga sudah melewati uji coba secara sains. Komposisi yang dibuat semuanya diuji secara scientific. Mereka memang menggunakan sayur mentah karena nutrisinya lebih optimal. Tentu karena smoothies, tidak ada yang terbuang. Beda dengan jus. Jadi semua produk Bits memang masih mengandung serat dan nutrisi yang masih komplet.

Bits Smoothies and Beyond memiliki 30 menu smoothiesyang enak dan sehat. Mereka menawarkannya dalam paket seminggu dan paket satu bulan. Untuk paket satu minggu ada 5 botol yang bisa diminum Senin-Jumat, harganya Rp 310 ribu. Paket satu bulan 20 botol untuk 20 hari dengan harga Rp 1.150.000. Setiap pagi akan diantar 1 botol oleh kurir motor yang dilengkapi dengan air cooler, jadi tetap segar dan dingin. Dalam 1 bulan itu tidak akan sama rasanya agar tidak bosan. Selain smoothies, mereka juga punya menu snack yang namanya fruit carousel, seharga Rp 60.000. Untuk ongkos kirimnya mulai dari Rp 25.000. Mereka pun menjamin, dengan menikmati sebotol bits olahan mereka, maka tubuh bisa lebih fit dan bugar.





Soal promosi, mereka menawarkan lewat media sosial Instagram dengan nama akun bits_smoothiesnbeyond. Mereka memang sudah familiar menggunakan Isntagram. Apalagi ketertarikan orang Indonesia pada media sosial juga cukup besar. Terbukti, hingga saat ini masyarakat merespons produk mereka dengan bagus. Permintaan pun juga terus meningkat. Tak hanya lewat Instagram, mereka juga melayani pemesanan melalui Blackberry Message (BBM) dan Line, untuk lebih memudahkan pelanggan yang ingin memesan. Semuanya bisa diorder setiap hari (Senin-Minggu). Tapi untuk delivery hanya Senin-Jumat.

Mereka menyebut produknya sebagai green smoothies, namun bukan berarti smoothies yang sengaja ?dihijaukan? seperti yang ada di restoran atau supermarket. Bits Smoothies and Beyond olahan mereka pun juga memiliki produk unggulan yang diberi nama Grind In The Show. Isinya terdiri dari buah pear, jeruk dan bayam. Selain itu produk mereka yang bernama Pink Panther juga paling dicari. Selain warnanya menarik, bahannya yang terdiri dari campuran buah naga, stroberi, bayam merah plus overnight oat bisa membuat customerketagiuhan. Lalu ada pula Kiss Me Berry yang isinya ada buah naga, bayam merah, dan overnight chia.





Untuk mendapatkan buah dan sayur organik yang berkualitas itu, mereka pun punya tantangan tersendiri. Memang susah-susah gampang mendapatkan kualitas bahan buah dan sayur yang mereka inginkan. Oleh karena itu pelanggan yang ingin order produk mereka juga tidak bisa mendadak. Dengan tagline ?healthy is just a bit away? mereka berharap kehadiran Bits Smoothies and Beyond bisa menjadi bagian dari kampanye untuk bisa mengedukasi masyarakat tentang gaya hidup sehat. Mereka berusaha meyakinkan, bahwa untuk bisa hidup sehat itu tidaklah sulit. Semua sudah dipermudah dengan mengkonsumsi Bits Smoothies.

Ke depan mereka ingin memiliki pasar yang lebih luas lagi. Saat ini pengiriman memang masih di seputar Jakarta saja. Sebab produk mereka memang harus diminum di hari yang sama, atau boleh di esok harinya asalkan segel botol masih tertutup dan tersimpan dalam lemari pendingin. Mereka pun berencana untuk bisa mengembangkan lagi usaha ini dengan menghadirkan produk baru serta dengan kemasan yang baru pula.

BitS - Smoothies & Beyond
Homemade Organic | Smoothies Catering | Superfood | Doctor-Chefs | WeightLoss | Detox
hello.to.bits@gmail.com
Line: bitssmoothiesnbeyond
BB: 73F2CCC7


reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2014/08/bits-smoothies-and-beyond-kampanyekan.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment