Sunday, January 17, 2016

NIKITA WILLY,- Berbisnis Rumah Cluster Sebagai Investasi Masa Depan




Nikita Willy termasuk artis muda yang pandai mengatur hasil jerih payah yang ia peroleh selama bekerja di dunia hiburan. Pasalnya sejak tahun 2011, ia telah menginvestasikan sebagian besar honornya untuk membeli tanah. Setiap menerima honor dari bermain sinetron yang dibintanginya, ia meminta sang bunda, Yora Febrine untuk mencarikan tanah. Setelah sekian lama, Niki dan sang ibu pun agak kerepotan untuk mengurus tanah yang tersebar di daerah Jatiwaringin, Jakarta Timur itu. Lalu mereka pun terpikir untuk mensatukan saja dengan membuat perumahan cluster. Kebetulan, sang ibu memang pernah sangat sukses membangun rumah tinggal yang kini Niki diami.

Seluruh pekerjaan dari tanah hingga berdiri rumah-rumah itu, sang ibu yang menanganinya langsung. Niki lantas memberi nama clusteritu sesuai nama adiknya sendiri, Winona Residence. Hasil dari penjualan unit-unit rumah di cluster itu pun dirasakan Niki bisa berkali-kali lipat dari modal awal. Padahal, semua modal awal itu tidak ada yang ia pinjam dari bank. Semuanya murni dari uang honor yang ia kumpulkan. Setiap kali ia mendapatkan uang, berapa pun itu, langsung diinvestasikan dalam pembangunan cluster-nya. Setelah sukses dengan clusterpertama, Niki pun kembali membangun clusterkedua di daerah yang sama.



Niki memilih berinvestasi di bidang property karena memang tidak punya keahlian berbisnis di bidang lain. Dulu ia pernah investasi emas batangan, tapi ketika dijual lagi harganya justru jadi lebih rendah. Sementara kalau property, sang ibu sangat menguasainya. Semua proses pengerjaan pun ibunya ikut menunggui. Pemilihan bahan dan struktur bangunan juga dalam pengawasan ibunya. Semuanya memakai bahan berkualitas nomor satu. Niki memang tidak ingin main-main dengan bisnisnya ini, karena mempertaruhkan nama baiknya.

Sementara itu keterlibatan Niki sangat terasa dari segi desain. Ia yang memilih sendiri konsep desainnya, yakni minimalis elegan karena ia memang tidak terlalu suka dengan bangunan yang terlalu minimalis. Dara yang pernah dinobatkan menjadi artis dengan bayaran paling mahal ini pun juga dibantu oleh arsitek dari ITB. Meskipun begitu, Niki tetap memberikan masukan atau perubahan sekiranya tidak sesuai dengan keinginannya sendiri.



Selain property, Niki juga punya bisnis menyewakan mobil mewah untuk keperluan syuting sinetron. Di sini ia hanya memanfaatkan empat mobil mewah yang ada di garasinya. Daripada mobil-mobil itu sering tidak digunakan, maka lebih baik disewakan saja. Awalnya memang hanya sekedar iseng-iseng saja, tetapi ternyata hasilnya pun lumayan untuk biaya maintenance sehari-hari.


reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2014/09/nikita-willy-berbisnis-rumah-cluster.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment