Tuesday, February 2, 2016

DONNA AGNESIA : Investasi Bisnis Perkebunan dan Peternakan Untuk Masa Depan




Sekarang ini presenter dan bintang iklan cantik, Donna Agnesia memang sudah memutuskan untuk membatasi pekerjaannya di dunia hiburan. Hanya seminggu sekali ia siaran acara sepak bola di televisi. Jadi terasa lebih santai kerjanya. Ia berpikir, anak-anaknya yang semakin besar sangat membutuhkan perhatian ekstra dari orangtuanya. Apalagi si bungu Sabrina yang baru masuk taman bermain, mengancam tidak mau sekolah kalau bukan ia yang mengantar.

Di sela waktunya menemani anak-anak, Donna menyibukkan diri dengan banyak hal. Salah satunya, membantu bisnis event organizerCataluna Sportindo milik sang suami, Darius Sinathrya. Selain itu Donna juga masih punya segudang mimpi di dunia bisnis, mulai dari bisnis daycare hingga peternakan. Ia memang tertarik di bidang bisnis yang bisa untuk jangka panjang, karena sadar dunia entertaintment tidak abadi. Jadi, saat ini Donna bersama Darius sedang dalam tahap menabung dan investasi.

Namun, lika-liku anak kedua dari tiga bersaudara ini di dunia bisnis juga tak selalu mulus. Dulu Donna sempat mencicipi manisnya bisnis kuliner. Sayang, bisnis tersebut tak bertahan lama. Gantinya, kini Donna tengah merintis bisnis perkebunan dan peternakan. Ide itu tercetus lantaran Donna dan Darius memang suka bercocok tanam. Bahkan, perempuan berdarah Manado ini sempat bercita-cita menjadi insinyur pertanian. Maka wajar bila ia dan Darius berkeinginan untuk membuka sebuah usaha farm, yang akan dinamakan Sinathrya Farm.

Demi merealisasikan mimpinya tersebut, Donna rajin menyisihkan penghasilannya untuk membeli sepetak demi sepetak tanah. Dan hasilnya, sekarang Donna sudah memiliki perkebunan seluas 6 hektar yang ditanami pohon kayu jabon, jati, serta ubi jalar di daerah Kabadungan, Sukabumi, Jawa Barat. Donna menceritakan, lahan perkebunannya sangat bagus dan berbukit-bukit. Udara dan airnya juga masih segar dan jernih. Menurut Donna perkebunan itu adalah investasi jangka panjangnya yang belum bisa dinikmati sekarang. Untuk jabon saja butuh waktu 5 tahun, sedangkan jati butuh 7 tahun untuk tumbuh lebat. Kelak, bila ia dan Darius sudah pensiun dari dunia hiburan, mereka ingin menjadi petani di sana.

Uniknya, Donna turut memberdayakan warga kampung sekitar untuk bekerja di perkebunannya. Ia memang menginginkan, perkebunan itu tidak hanya berguna bagi keluarganya saja, tetapi juga bisa dirasakan oleh warga kampung sekitar. Donna pun berencana membuat vila mungil di tengah perkebunan itu sebagai rumah peristirahatannya. Selain perkebunan, Donna juga baru memulai usaha peternakan ayam di daerah Parung dan sudah membangun kandang seluas 1 hektar. Beberapa kali Donna mengajak anak-anaknya melongok perkebunan dan peternakan itu. Sekalian sebagai sarana edukasi eksplorasi alam untuk mereka.

Terlepas dari dua bisnis tadi, Donna juga sedang bersiap membuka daycare. Sumber daya manusianya sudah dipersiapkan dan sekarang ia sedang merapikan konsep sambil mulai mensurvei lokasi. Ia memilih usaha daycare karena berpikir tidak semua ibu beruntung bisa mengurus anak-anaknya sendiri. Dengan bisnis ini ia berharap dapat memberikan sedikit solusi bagi para ibu bekerja. Tentunya usaha daycare ini harus berkualitas, aman, dan nyaman untuk buah hati.


reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2014/11/donna-agnesia-investasi-bisnis.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment