Sunday, January 31, 2016

JOY, PERANCANG PERHIASAN DARI PASAR RAWA BENING - JAKARTA TIMUR.



Berbagai perhiasan tertata di toko milik Joy di Rawa Bening, Jatinegara, Jakarta Timur. Cincin, kalung, dan gelang dengan kreasi yang sedap dipandang, berpadu dengan batu mulia dan mutiara yang tertera di sana. Tangan kreatif yang merancang perhiasan itu adalah Joy.

Semula Joy mengaku hanya berjualan batu mulia dari pintu ke pintu. Seiring mulai dibukanya Jakarta Gems Center, Joy pun ikut membuka toko di sana beberapa tahun lalu. Ia menjajakan mutiara dan beragam bebatuan dari dalam dan luar negeri. Namun, Joy tak puas hanya menjadi penjual perhiasan saja. Ia juga merancang dan mendesain, sehingga ia juga dikenal sebagai perancang perhiasan.

Pada dasarnya Joy memang hobi membuat karya seni. Ia suka mencoret-coret dan membuat desain, lalu membawanya ke tukang yang memang ahlinya. Jadilah, beragam karya rancangannya. Selain itu, Joy juga punya buku yang berisi beragam rancangan perhiasan. Nantinya, peminat yan datang ke tokonya tinggal memilih rancangan yang disukai, dan Joy bisa membuatkan sesuai dengan selera pemesan. Sebelumnya, pembeli yang datang ke tokonya hanya mencari batu mulia yang diinginkannya saja. Joy menyediakan harga mulai dari jutaan sampai puluhan juta rupiah.

Joy mengaku, ia punya pelanggan penasihat hukum yang suka dengan batu mulia, dan kerap berbelanja di tokonya sampai puluhan juta rupiah. Selain itu, banyak juga para artis yang suka datang ke tokonya. Demi kepuasan pelanggan, Joy pun selalu berusaha membuat rancangan baru. Ia juga tak ketinggalan selalu melihat majalah agar tidak ketinggalan trend.


reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2014/11/joy-perancang-perhiasan-dari-pasar-rawa.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment