Sunday, January 31, 2016

RAHAYU OKTAVIANA, PEMILIK JULIA CAKE LABS




Rahayu Oktaviana merasa belum perlu membuka toko online untuk menjajakan produknya yang mengandalkan bolu kukus, dengan varian bolu kukus ketas item, bolu kukus cokelat, serta jajanan pasar, dengan merek Julia Cake Labs. Sampai saat ini ia masih mengandalkan Facebook, yang dirasanya sudah cukup efektif. Masalahnya sekarang ini hanyalah keterbatasan SDM. Rahayu hanya memiliki dua asisten untuk membantu produksi jualannya. Baginya, tidak mudah untuk mencari tambahan tenaga. Otomatis, jumlah permintaan yang datang pun kerap tidak sebanding dengan kemampuannya memproduksi.


Rahayu yang sebelumnya pernah bekerja sebagai karyawati di sebuah perusahaan percetakan ini, baru memulai usahanya di tahun 2012. Awalnya, ia hanya sekedar hobi masak. Ia suka membuat beraneka macam kue bolu dan jajanan pasar. Suatu hari terpikir idenya untuk iseng-iseng menjual kue-kue buatannya lewat facebook. Ternyata responnya begitu bagus. Hingga saat ini, ia pun sering menerima pesanan untuk berbagai acara, termasuk banyak juga penjual penganan yang tertarik untuk mengambil produknya.

Dalam sehari, Rahayu bisa membuat lebih dari 200-an item produk, walaupun sebenarnya permintaan yang datang lebih banyak lagi. Ia menjual satu loyang bolu seharga Rp 50 ribu. Uniknya, ia sendiri yang mengantar pesanan, yang sekaligus dimanfaatkannya untuk menjalin relasi. Selama ini yang menjadi andalan Julia Cake Labs adalah bolu ketan hitam dan bolu tapai. Banyak yang memesannya untuk teman minum teh.


Rahayu memang tak perlu waktu lama untuk mengenalkan usahanya. Sarana facebook baginya sudah menjadi sarana efektif untuk berpromosi dengan biaya sangat murah. Setiap membuat produk baru, ia rajin memposting foto-fotonya. Ia juga tak segan mengirimi teman-teman FB-nya, sekaligus ?memprovokasi? agar mereka tertarik. Dari sanalah teman-temannya tahu ia membuka usaha kue, yang pada akhirnya teman-temanya itu ikut membantu mempromosikan.

Contact Rahayu Oktaviana
JULIA CAKE LABS : 08158730151


amura courier
: layanan jasa kurir untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Cepat, professional, dan bertanggung jawab. Tlp & sms : 085695138867








reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2013/09/rahayu-oktaviana-pemilik-julia-cake-labs.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment