Tuesday, January 19, 2016

SELEBRITI & BISNIS : Hedi Yunus, Giat Berjualan Busana Batik Di Media Sosial




Meski kegiatannya masih dipadati jadwal menyanyi secara off air, rupanya produktivitas Hedi Yunus tak terhenti di satu bidang. Penyanyi kelahiran 24 Agustus 1968 ini bahkan tengah membagi fokusnya di lahan bisnis online shop. Menurut salah satu pentolan grup musik Kahitna ini, sebetulnya ia hanya berusaha menangkap peluang yang ada lantaran banyak orang yang tertarik dengan kostumnya saat sedang menyanyi.

Awalnya, ia sekedar iseng meng-upload foto baju yang dipakainya di akun media sosial pribadi. Ternyata dari sana banyak respons bagus yang datang dan ingin memesan. Dari sinilah Hedi berpikir, ini bisa dijadikan peluang usaha. Apalagi ia memang menyukai batik dan punya penjahit sendiri. Jadi, kenapa tidak sekalian dimanfaatkan untuk berbisnis? Soal modelnya memang berdasarkan selera pribadi, tapi untungnya penjahit yang dimilikinya sudah mengerti dan hasilnya pun selalu bagus.

Kini Hedi sudah mulai mempromosikan brandmiliknya di media sosial. Ia memang memilih berjualan di Instagram saja. Yang banyak dicari konsumen adalah kemeja batik untuk laki-laki, tapi Hedi juga menyiapkan sweater dan kaus agar jualannya semakin komplit. Hedi pun menjanjikan produknya tersebut bisa dimiliki semua kalangan.

Uniknya, demi mendapatkan batik motif tertentu Hedi mengaku tak perlu capek-capek pergi berburu ke kota yang dikenal sebagai penghasil batik, seperti Solo, Yogyakarta, atau Pekalongan. Ia cukup memaksimalkan media sosial yang menjual kain batik, dengan tetap melakukan seleksi secara serius. Kebetulan, penjual batik yang ia dapatkan memang memiliki koleksi motif yang bagus-bagus, dan itu ada di seputaran Jakarta.










reff : http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com/2015/09/selebriti-bisnis-hedi-yunus-giat.html


Related Post :


Loading...


No comments:

Post a Comment